Contoh Soal Ujian Tes HSK Bahasa Mandarin Level 1 - 6

soal ujian hsk
Ujian HSK test adalah ujian standard internasional bahasa Mandarin dari Beijing yang ditujukan bagi orang yang sudah belajar bahasa Mandarin.

HSK test merupakan singkatan dari Hànyǔ Shuǐpíng Kǎoshì (Tingkat Ujian Bahasa Mandarin) dimana, HSK ini sama layaknya dengan TOEFL, UKBI dan sebagainya.

HSK test terdiri dari 6 level dengan kategori tingkat ujian : Pemula (HSK Basic), Dasar (HSK Elementary), Menengah (HSK Intermediate) dan Lanjutan (HSK Advanced).

Fungsi HSK Test :

  1. Untuk memenuhi persyaratan masuk pendidikan tinggi seperti college, universitas di China atau Taiwan.
  2. Sebagai batu loncatan agar tidak perlu mengulang kursus Mandarin pada tingkat sertifikasi Mandarin yang sudah diperoleh di Indonesia. Jadi, tentunya dapat menghemat waktu dan biaya kursus Mandarin di China atau Taiwan. 
  3. Sebagai persyaratan melamar lowongan pada perusahaan atau lembaga yang memerlukan tingkat profisiensi Mandarin sesuai tuntutan pekerjaan. 
Nah, disini saya akan bawakan sedikit informasi yang bisa Anda manfaatkan untuk latian soal HSK mulai dari level 1 hingga level 6.
Sehingga setidaknya bisa meminimalisir kegagalan dan hasil point yang rendah dalam ujian HSK.

Pada link diatas, Anda akan diarahkan ke website Aplikasi latihan soal, yang mana Anda bisa menginstallnya dan mendownload / belanja soal sesuai kebutuhan Anda. Misal untuk Soal Test HSK, Anda bisa mendapatkannya di kategori jenjang Bahasa.

Semoga bermanfaat ! ^_^

0 komentar:

Posting Komentar